Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini berkomitmen pada prinsip bahwa penelitian harus tersedia secara gratis untuk umum untuk mendukung pertukaran pengetahuan global. Dengan demikian, semua artikel yang diterbitkan di IC-Tech: Jurnal teknologi informatika dan komputer  tersedia sebagai artikel Akses Terbuka di bawah syarat dan ketentuan Lisensi Atribusi Creative Commons.

Penulis yang mempublikasikan di jurnal ini mempunyai hak cipta atas karyanya dan memberikan jurnal hak publikasi pertama. Selain itu, karya tersebut secara bersamaan dilisensikan di bawah lisensi Attribution 4.0 International (CC BY 4.0), yang mengizinkan orang lain untuk membagikan, menyalin, dan mendistribusikan ulang materi dalam format atau media apa pun, serta mengadaptasi, mencampur ulang, dan mengembangkan materi tersebut untuk tujuan apa pun. , termasuk tujuan komersial. Semua penggunaan karya tersebut harus menyertakan pengakuan atas kepenulisan karya tersebut dan publikasi awal di jurnal ini.

Lisensi CC BY 4.0 adalah lisensi akses terbuka yang diakui secara luas dan dihormati yang memungkinkan penyebaran dan penggunaan penelitian yang dipublikasikan secara maksimal. Lisensi ini memastikan bahwa karya penulis dapat dibagikan dan dikembangkan, sehingga menghasilkan visibilitas, dampak, dan kutipan yang lebih besar terhadap karya mereka.

Dengan mengadopsi model akses terbuka dan lisensi CC BY 4.0, IC-Tech: Jurnal teknologi informatika dan komputer berkomitmen untuk menyediakan platform bagi penulis untuk menyebarkan penelitian mereka kepada khalayak luas, mendorong kolaborasi dan inovasi.